Plus Minus Antar Jemput Sekolah

Untuk Para ibu masih bingung untuk memilih jasa antar jemput sekolah untuk si kesil. Naik ojek, naik angkot, mobil jemputan sekolah atau mobil pribadi ? Mana yang lebih tepat, aman dan nyaman bagi si kecil ? Berikut kelebihan dan kekurangan jasa antar jemput sekolah by Putra Anggo

Minimalisir Penculikan

Terbukti dari kasus penculikan anak yang selama ini terjadi, penculikan banyak terjadi pada waktu rawan, yaitu saat anak berangkat atau pulang sekolah. Karena itu metode dan proses antar jemput sangat penting dalam menjaga keamanan anak. Sayangnya, bagi orang tua yang bekerja, mengantar dan menjemput anak sekolah jelas sangat sulit. Oleh karena itu jasa antar jemput menjadi alternative, untuk mengurangi tindak penculikan.

Plus Minus Dengan Jemputan

Pada dasarnya menjemput anak dengan jasa jemputan lebih menguntungkan, baik bagi si kecil maupun bagi orang tua sendiri, karena dengan jasa jemputan anak akan lebih mudah dalam perjalanan menuju sekolah hingga pulang lagi ke rumah. Disamping itu, orang tua juga bisa tenang bekerja tanpa harus mengganggu jam kerjanya.

Kelebihan

  • Orang tua tidak perlu mengantar si kecil dan dapat langsung berangkat ke tempat kerja, utamanya yang kantor dan sekolah si kecil tidak sejalan.
  • Tergolong aman karena memang sudah beroperasi di sekolah bersangkutan, dan memang memiliki tanggung jawab terhadap anak tersebut. Biasanya sopir antar jemput akan mencari anak yang pulang terlambat dan mencari informasi mengenai keterlambatan mereka.
  • Relative aman pula karena antar jemput ini dilakukan kolektif, pada banyak siswa dalam satu sekolah. Jadi biasanya saling mengenal dan berdekatan area antar jemputnya. Jelas relative aman dibandingkan dengan kendaraan umum, khususnya untuk anak yang masih kecil.

Kekurangan

  • Jika suatu ketika, sopir yang biasa mengantar jemput tidak masuk, dan kebetulan tidak ada yang menggantikannya tentu akan sedikit merepotkan.
  • Bila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, misalnya ban bocor atau mobil mogok, dll. Jika terjadi pada saat akan menjemput tentu akan menyebabkan anak terlambat sekolah, dan kebalikannya bila terjadi pada saat pulang sekolah, bisa terlambat sampai ke rumah. Hal ini akan menimbulkan kecemasan bila pihak jasa antar jemput tidak memberi tahu kepada guru dan orang tua murid.

Penting Diperhatikan

  • Apakah mobil antar jemput direkomendasikan oleh sekolah. Pastikan sudah mengenal tukang ojek atau sopir, dll. Bila menggunakan sarana tersebut, cari yang sudah menjadi langganan atau orang daerah sekitar.
  • Mintalah nomor telpon pengemudi atau jasa layanan antar jemput.
  • Jangan lupa mendampingi saat pertama anak mulai naik antar jemput. Untuk melihat bagaimana perilaku pengemudi.
  • Bila menggunakan ojek, sediakan perlengkapan keamanan seperti jaket dan helm.
  • Berikan nomor telpon penting pada anak dan instruksikan pada si kecil untuk menelpon kalau terjadi sesuatu.
Dari sinilah orang tua benar-benar memantaunya, meski tidak selalu menemani anak. Bila memutuskan ikut jemputan, seleksi dulu ketika akan memilih jasa antar jemput tersebut. Pastikan identitas pengemudi dan sikapnya saat mengemudi, pilih yang bertanggung jawab.

Oke sekian dulu tips dari Putra Anggo tentang Plus Minus Antar Jemput Sekolah semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya, kalau ada salah kata atau salah tulis dalam artikel ini mohon dimaafkan karena sang penulis juga hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Trims
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Plus Minus Antar Jemput Sekolah Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Plus Minus Antar Jemput Sekolah Sebagai sumbernya

0 Response to "Plus Minus Antar Jemput Sekolah"

Post a Comment

Artikel Lainnya