Trik Sukses Berolahraga di Pagi Hari

Trik Sukses Berolahraga di Pagi Hari - Pagi hari adalah waktu yang paling dianjurkan untuk berolahraga karena membuat Anda lebih berstamina dan siap menghadapi tantangan rutinitas. Sayangnya, sebagian dari Anda kurang optimal melakukannya karena faktor tertentu. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar olahraga di pagi hari menjadi lebih optimal.


Cukup Tidur
Mengantuk akan menurunkan performa dan hasil latihan Anda di pagi harinya. Untuk itu Anda harus mendapatkan cukup waktu istirahat pada malam hari sebelum pagi harinya memutuskan berolahraga dengan tidur yang berkualitas. Sebuah studi yang dipublikasikan di Medicine & Science in Sports & Exercise menemukan adanya pengaruh signifikan dari tidur terhadap performa atletik.

Bangun Lebih Pagi
Jika ingin berolahraga di pagi hari sebelum bekerja, kuliah, atau melakukan aktivitas lainnya, pastikan Anda bangun lebih pagi agar memiliki persiapan yang banyak sehingga Anda tidak tergesa-gesa melakukannya. Dengan latihan yang terburu-buru karena takut terlambat akan mendatangkan resiko cedera. Berbahaya !

Cukup Minum
Berolahraga adalah aktivitas yang membuang cairan alami dalam tubuh Anda. Untuk itu Anda harus selalu terhidrasi secara baik selama melakukannya. Apalagi saat bangun tidur, tubuh Anda berada dalam kondisi dehidrasi setelah sekitar 8 jam tidak menerima asupan air sama sekali. Dehidrasi dapat menyebabkan kram otot dan menurunkan detak jantung karena rendahnya volume darah. Jadi, biasakan diri Anda meminum 1-2 gelas air setiap bangun tidur agar tubuh Anda lebih siap dibawa bergerak.

Latihan Terencana
Sebelum memutuskan berlatih besok pagi, Anda harus mengatur semua detil dari latihan Anda pada malam sebelumnya. Buatlah keputusan apakah Anda harus berlath esok hari atau tidak untuk memulihkan diri dari sesi latihan sebelumnya. Dengan adanya rencana ini Anda akan lebih siap untuk berlatih dan membuat evaluasi hasil dari apa yang anda lakukan.

Wajib Sarapan
Olahraga dalam perut kosong adalah sebuah bencana. Pasalnya, tubuh Anda sangat memerlukan bahan bakar untuk berlatih. Pastikan Anda makan sarapan dengan menu sehat dan padat gizi yang akan menyuplai tubuh Anda dengan energi yang cukup untuk melakukan latihan dengan optimal.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Trik Sukses Berolahraga di Pagi Hari Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Trik Sukses Berolahraga di Pagi Hari Sebagai sumbernya

0 Response to "Trik Sukses Berolahraga di Pagi Hari"

Post a Comment

Artikel Lainnya