6 Cara Mengendarai Mobil dengan Aman


6 Cara Mengendarai Mobil dengan Aman - Sebenarnya banyak hal yang bisa Anda lakukan sambil mengendarai mobil. Anda bisa sambil bercukur, bernyanyi, atau berbicara lewat ponsel. Tapi tahukah Anda bahwa semua ini bisa mengantarkan Anda lebih cepat ke liang lahat alias Mati, maaf kalau kasar. Sebaiknya, ikuti 6 cara Mengendarai Mobil dengan Aman berikut ini agar Anda bisa menjadi pengendara mobil yang aman bagi diri anda sendiri dan orang lain.


Jangan memanfaatkan waktu berkendara Anda dengan mengudap makanan. Anda harus sisihkan waktu untuk makan di rumah sebelum berkendara. Selain menjaga Anda tetap fokus pada jalanan yang dilalui, makan di rumah juga menghindari sampah sisa makanan di dalam mobil.

Ketika Anda seseorang yang menumpang di dalam mobil Anda, batasi interaksi Anda dengannya. Jangan berdiskusi atau curhat selama berkendara. Pasalnya, ada beberapa bahan pembicaraan yang dapat menyulut emosi Anda sehingga membuat Anda tidak fokus berkendara.

Putarlah musik favorit Anda dengan volume minimum untuk memberikan kesempatan pendengaran Anda dari beberapa hal, seperti mendengar suara sirine atau klakson kendaraan lain.

Jika Anda tetap harus menghubungi seseorang lewat panggilan telepon atau SMS, jangan paksakan diri melakukannya sambil menyetir mobil. Sebaiknya Anda cari pinggir jalan yang aman untuk menepi untuk melakukan aktivitas tersebut.

Seberapa mendesaknya kepentingan yang Anda kejar, fokuslah pada jalan bukan pada waktu. Rasa terburu-buru dapat memprovokasi cara berkendara Anda. Dan, ini tentu saja berbahaya, ingat itu !

Pastikan Anda dalam kondisi prima dalam berkendara. Jangan biarkan rasa kantuk mendominasi fisik Anda. Jika dalam kondisi ini, sebaiknya tepikan kendaraan dan beristirahatlah beberapa saat. (Putra Anggo)
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang 6 Cara Mengendarai Mobil dengan Aman Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link 6 Cara Mengendarai Mobil dengan Aman Sebagai sumbernya

0 Response to "6 Cara Mengendarai Mobil dengan Aman"

Post a Comment

Artikel Lainnya