Heboh Sungai Darah di Inggris

Heboh Sungai Darah di Inggris - Ada yang aneh dengan aliran sungai di Northamptonshire, Inggris. Airnya tak berwarna kecoklatan seperti biasa. Melainkan semerah darah, bahkan pekat di beberapa titik. Perubahan tiba-tiba itu membuat warga desa bingung bukan kepalang. Kejadian tak biasa itu jadi ramai dibahas di facebook. Beberapa orang membandingkannya dengan adegan dari Film horror. Lainnya bahkan tanpa pikir panjang berspekulasi bahwa itu pertanda kiamat. Salah satu warga bernama Pep Finn-Scinaldi warga yang tinggal di dekat aliran air juga mengaku bingung.


Saat pertama kali melihatnya, dia pikir ada sesuatu yang mati di sana, karena warnanya sangat mirip dengan darah. Lalu dia melihat sepanjang aliran sungai berwarna merah. Hanya seekor paus yang bisa menghasilkan darah sebanyak itu.

Beberapa waktu kemudian, misteri tersebut terkuak, tak ada kaitannya dengan pembantaian atau pertanda kiamat melainkan ulah manusia semata. Penyelidikan Badan Urusan Lingkungan Hidup setempat menemukan biang keladinya adalah tinta yang tumpah. Air sudah kembali ke warna alaminya, seperti sebelum tercemar pewarna. Asal muasal dari tinta merah yang tumpah itu terjadi di aliran kecil anak sungai Billing Brook di Northamptonshire.

Badan lingkungan punya alasan mengapa menyatakannya tak membahayakan lingkungan dan manusia. Warna merah berasal dari tinta berbahan dasar air yang tak membahayakan lingkungan. Kejadian serupa sebelumnya juga terjadi di Sungai Beirut, Lebanon pada tahun 2012 silam. Sungai secara misterius berubah warna jadi merah darah setelah aliran cairan merah tak dikenal mulai mengalir dari tepian selatan sungai Furn al-Shubbak. Air merah itu lalu mengalir ke laut Mediterania, hingga warnanya memudar. Diduga warna merah itu disebabkan oleh limbah yang dibuang sembarangan ke kali. Sementara belum ada kesimpulan dari peristiwa serupa di sungai Yangtze di China yang airnya berubah menjadi merah. Lebih mirip warna tomat dari pada warna merah darah.
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Heboh Sungai Darah di Inggris Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Heboh Sungai Darah di Inggris Sebagai sumbernya

0 Response to "Heboh Sungai Darah di Inggris"

Post a Comment

Artikel Lainnya