Makanan Sehat Yang Baik Di Konsumsi Untuk Pencernaan

Makanan Sehat Untuk Pencernaan ~ Konsumsi makanan yang tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur menjadi pemicu terjadinya gangguan pencernaan. Namun, ada makanan tertentu yang lebih mudah dicerna sehingga membantu mengatasi masalah pencernaan. Daging berlemak dan gorengan merupakan jenis makanan yang perlu waktu lama untuk dicerna. Karenanya, sebaiknya di hindari jika ingin tidak mengalami gangguan pencernaan. Sebaliknya, konsumsi yogurt dan pepaya yang lebih mudah dicerna.
sumber gambar : www.dandanku.com

Konsumsi Oatmeal

Oatmeal merupakan sumber karbohidrat yang kaya akan serat. Makanan ini dapat dijadikan alternatif pengganti nasi sehingga sangat cocok untuk yang sedang menjalankan program diet. Oatmeal juga dikenal sebagai makanan sehat untuk jantung.

Konsumsi Yogurt

Bakteri baik yang ada pada yogurt dapat membantu menyeimbangkan kadar asam dalam lambung, yang dapat mencegah masalah pencernaan. Selain menyehatkan sistem kerja usus, yogurt yang dikonsumsi rutin juga dapat menurunkan tekanan darah.

Konsumsi Bayam

Sayuran yang dimasak jauh lebih mudah dicerna dibanding sayuran yang mentah. Sayuran berdaun hijau ini tinggi akan serat yang paling mudah untuk dicerna. Karenanya sangat baik untuk pencernaan dan mencegah sembelit.

Konsumsi Pepaya

Pepaya mengandung banyak air dan mengandung enzim papain serta serat. Dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktika bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

Konsumsi Nasi Putih

Kabohidrat yang sederhana pada nasi putih ini mudah dicerna dan membuat tubuh cepat kembali berenergi. Nasi putih juga sangat baik untuk meringankan sakit saat diare, maag dan perut mulas. Juga mempercepat masa penyembuhan dengan memberi asupan energi tubuh.

Sumber : Search Google
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Makanan Sehat Yang Baik Di Konsumsi Untuk Pencernaan Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Makanan Sehat Yang Baik Di Konsumsi Untuk Pencernaan Sebagai sumbernya

0 Response to "Makanan Sehat Yang Baik Di Konsumsi Untuk Pencernaan"

Post a Comment

Artikel Lainnya