Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan ~ Hampir seluruh lapisan masyarakat menyukai coklat, namun sebagian besar orang menganggap coklat akan memberikan dampak negatif pada penampilan tubuh dan dapat merusak gigi. Akan tetapi, sangat sedikit orang yang tahu jika coklat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


Coklat mengandung alkaloid-alkaloid seperti fenetilatmina yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Selain itu, coklat juga mengandung senyawa antioksidan yang bekerja dengan meningkatkan produksi zat kimia dalam tubuh yang akan membantu melenturkan dan melebarkan pembuluh darah.

Karena itu, sistem kardiovaskuler pada tubuh menjadi lancar, sehingga bisa menyehatkan jantung karena peredaran oksigen ke jantung juga lancar.

Selain itu, flavanoid juga bertindak sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh.
Coklat juga mengandung senyawa yang berfungsi untuk menenangkan syaraf yang tegang. Oleh karena itu, memakan coklat bisa membuat perasaan seseorang akan menjadi lebih rileks, dan menurunkan tekanan darah.

Makan coklat juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi enzim endorfin, yang berperan menciptakan perasaan senang dan bahagia.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Sebagai sumbernya

0 Response to "Manfaat Coklat Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Artikel Lainnya