Ciri Tubuh Kekurangan Vitamin

Ciri Tubuh Kekurangan Vitamin ~ Setiap hari tubuh membutuhkan asupan vitamin cukup. Apabila kurang dari salah satu vitamin, pasti ada tanda-tanda khusus yang menyakitkan. Ada empat tanda yang paling sering muncul akibat kekurangan beberapa vitamin.

Rambut Rontok

Apabila kekurangan vitamin K, E, D, B7 dan A, ada tanda lain yang harus diwaspadai. Bahkan, tanda penyerta dari kekurangan asupan vitamin ini yaitu juga kekurangan zinc. Untuk mengatasinya, makan saja alpukat, buah-buahan kering, pisang, jamur, biji labu, biji-bijian dan raspberry.

Bibir Pecah

Tidak hanya kurang vitamin C, jika bibir pecah hingga merembet ke pinggir mulut bisa jadi tanda kekurangan vitamin B, seng, dan besi. Disarankan makan lebih banyak telur, ikan, kacang, kacang-kacangan, kubis, brokoli, paprika merah dan tomat.

Gatal dan Mati Rasa

Kedua gejala ini artinya menandakan tubuh kekurangan vitamin B, B12, B9, dan B6. Konsumsilah lebih banyak makanan laut, telur, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan asparagus setiap hari.

Muncul Jerawat

Tiba-tiba di wajah muncul jerawat, bukan berarti sedang kotor. Tubuh mungkin kekurangan asupan vitamin D dan A, sehingga menimbulkan jerawat. Jangan dulu makan lemak trans dan lemak jenuh. Coba pilih makanan sehat, seperti biji rami, buah-buahan kering, paprika merah, ubi jalar, wortel, kenari, dan almond untuk mengatasinya.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Ciri Tubuh Kekurangan Vitamin Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang | | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Ciri Tubuh Kekurangan Vitamin Sebagai sumbernya

0 Response to "Ciri Tubuh Kekurangan Vitamin"

Post a Comment

Artikel Lainnya