4 Rempah Pengganti Antibiotik

4 Rempah Pengganti Antibiotik ~ Obat antibiotik jangan dikonsumsi sembarangan tanpa perintah dokter. Karena bahayanya dapat mengakibatkan resistensi yang berujung kematian. Tapi jangan khawatir, apabila tubuh sedang terinfeksi kuman dan harus segera diobati, pilih saja empat jenis rempah-rempah berikut yang fungsinya sebagai pengganti antibiotik.

Jahe

Jahe parut yang ditambahkan ke dalam teh juga bermanfaat sebagai antibiotik alami. Lebih dari itu, manfaatnya juga dapat menyelesaikan masalah gangguan pernafasan yang menyiksa pasien.

Bawang Putih

Bawang putih adalah antibiotik alami yang membunuh kuman jahat dalam tubuh. Dari pada memilih menenggak obat antibiotik yang berisiko, lebih baik memilih konsumsi bawang putih bila tubuh terinfeksi.

Lada

Para ahli mengatakan, bubuk lada membantu melawan pneumonia menular. Lebih dari itu, karena bersifat antimikroba tinggi, maka sangat baik dikonsumsi sebagai antibiotik alami.

Kunyit

Rempah yang berwarna oranye ini adalah obat terbaik untuk melawan infeksi. Karena kandungan curcumin di dalamnya bersifat antibakteri yang membunuh kuman yang menyerang tubuh.
Sumber : Koran Harian Kendari Pos
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang 4 Rempah Pengganti Antibiotik Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link 4 Rempah Pengganti Antibiotik Sebagai sumbernya

0 Response to "4 Rempah Pengganti Antibiotik"

Post a Comment

Artikel Lainnya