Cara Efektif Redakan Sakit Tenggorokan

Cara Efektif Redakan Sakit Tenggorokan ~ Siapapun pastih pernah merasakan sakit tenggorokan. Gejala sakit tenggorokan biasanya diawali oleh rasa gatal, serak, dan nyeri saat menelan makanan. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam mulai dari virus, alergi, batuk, bakteri, hingga kebiasaan merokok.


Ada beberapa cara sederhana untuk meredakan sakit tenggorokan sebelum berobat ke dokter. Berikut beberapa metode untuk meredekan sakit tenggorokan.

Kumur Dengan Air Garam Hangat

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa berkumur beberapa kali sehari dengan air garam hangat dapat mengurangi pembengkakan di tenggorokan, menghilangkan lendir, dan mengurangi iritasi atau bakteri. Adapun takaran garam idealnya setengah hingga satu sendok teh.

Makan Permen Pelega Tenggorokan

Memakan permen pelega tenggorokan diyakini dapat merangsang produksi air liur yang dapat menjaga tenggorokan anda tetap lembab. Memiliki kandungan bahan-bahan antibakteri berkhasiat mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan anda.

Minum Obat Sirup Batuk

Obat batuk sirup lazimnya menjadi pilihan utama untuk meredakan sakit tenggorokan akibat batuk. Sebab, obat batuk dalam bentuk sirup efektif mengurangi rasa nyeri di tenggorokan. Namun, Anda harus lebih bijak memilih obat batuk sirup yang tidak menyebabkan kantuk.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Cara Efektif Redakan Sakit Tenggorokan Silahkan baca artikel Putra Anggo Blogger Kacangan Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Cara Efektif Redakan Sakit Tenggorokan Sebagai sumbernya

0 Response to "Cara Efektif Redakan Sakit Tenggorokan"

Post a Comment

Artikel Lainnya